Suplai BBM ke SPBU Dikurangi

Suplai BBM ke  SPBU Dikurangi

\"\"BENGKULU, BE - Depo PT Pertamina Bengkulu akan mengurangi suplai bahan bakar minyak (BBM) ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) hingga akhir  tahun 2012.  Pengurangan ini merupakan tindaklanjut dari kebijakan PT Pertamina Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

\"Pengurangan dilakukan untuk menghemat BBM subsidi,\" kata Kepala Wira Penjualan Depo Pertamina Bengkulu, Misbach Bukhori.

Ia berharap masyarakat dapat memahami dan beralih menggunakan BBM non subsidi.  Pengurangan dilakukan di setiap SPBU yang berbeda. Pertamina akan mengkroscek terlebih dahulu  operasional SPBU tersebut setiap harinya.  \"Tergantung hasil evaluasi harian. Nanti ada SPBU yang disuplai setiap sehari sekali dan dua hari sekali,\" katanya.

Dalam siaran pers, External Relation Manager PT Pertamina Pemasaran Sumbagsel mengatakan, hingga akhir September 2012 sisa stok BBM tinggal 207.800 kiloliter untuk wilayah Sumbagsel. Jumlah tersebut antara lain,  premium tersisa 69,266 kiloliter, bisa memenuhi selama 3 bulan.

\"Berdasarkan hitungan konsumsi rata-rata per bulan, maka sisa kuota tanpa adanya pengendalian BBM subsidi tidak akan mencukupi sampai akhir Desember 2012,\" katanya.

Menurutnya, pengendalian harus dilakukan karena sejak bulan Oktober, November, dan Desember banyak banyak momen yang mengundang keramaian, antara lain seperti Idul Adha, liburan sekolah, Natal, dan tahun baru. (100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: